Selasa, Agustus 14, 2007

Memilih Baju Hamil

Chic dan Nyaman Walau "Perut Membuncit"

Mengandung memang merupakan anugrah bagi seorang perempuan. Masuk dalam usia kehamilan, berarti juga sudah siap untuk menambah koleksi baju karena bentuk badan berubah seiring masa kehamilan.

Beberapa baju yang semula masuk dalam daftar favorit dan termasuk yang ‘cuci kering pakai’ mungkin kini tidak lagi bisa dikenakan seleluasa saat belum hamil. Skinny jeans, celana kantor dengan bahan stretch yang melekat mengikuti lekukan Anda, mungkin sementara harus dipensiunkan dulu.


Untungnya, pilihan baju hamil kini sangat beragam, dengan model yang manis dan tetap nyaman dikenakan. Kendati demikian, tetap saja bagaimana menemukan baju hamil yang nyaman dan tetap membuat Anda terlihat cantik mungkin bukan hal yang mudah.

Beberapa tips kecil memilih baju hamil di bawah mungkin bisa Anda jadikan bekal.

  • Bila Anda pikir selama ini baju hamil harus bermodel longgar dan lurus, jangan lagi membatasi diri dengan pikiran itu. Membiarkan tubuh Anda yang tengah padat berisi tetap terlihat dengan busana hamil yang tidak terlalu longgar justru akan membuat Anda terlihat cantik dan seksi. Hanya saja jangan sampai perut tertekan dan membuat rasa tidak nyaman.
  • Hamil = menjadi besar. Ini sudah jelas. Dengan perut membuncit, seringkali juga bobot badan bertambah pesat dan Anda terlihat besar. Hindari mengenakan baju dengan motif besar, karena akan membuat Anda tampak semakin besar.
  • Pensiunkan dulu baju dan celana atau rok yang terlalu ketat. Selain mengganggu gerak tubuh juga tidak baik bagi kandungan.
  • Untuk pilihan yang chic, blus berpotongan baby doll akan membuat penampilan terlihat manis dan tubuh lebih leluasa bergerak. Padankan saja dengan bolero, sehingga perhatian tidak terfokus pada perut Anda yang membuncit.
  • Kenyamanan material busana hamil merupakan faktor penting. Apalagi ibu hamil cenderung mudah berkeringat karena merasa gerah.
  • Tube dari bahan kaus bisa juga menjadi pilihan untuk tampil chic, padukan dengan celana bahan yang nyaman. Bila kurang pede mengenakan tube, bolero bisa kembali jadi pilihan untuk menutup bahu terbuka Anda.

sumber:hanyawanita.com