Kamis, Juli 19, 2007

Janin dapat Berbincang dalam Kandungan(2)

Artikel: Manfaat Memilih Nama Sebelum Lahirnya Bayi

Memang banyak kita dengar tentang bayi sejak di dalam perut bisa diajarkan mengenali namanya sendiri, semenjak bayi saya berumur 2 bulan, kami orang tuanya sudah memilih satu nama untuk dia. Sejak itu, kami selalu megikutkan dia dalam kegiatan sehari-hari. Kadang2 kalau sedang sendiri saya coba berbincang-bincang dgn dia dgn ngga' lupa memanggil namanya dengan jelas. Hasilnya, pertama kali saya gendong dia di rumah sakit untuk disusuin, saya panggil namanya. Saat dia dengar namanya dipanggil, matanya langsung bergerak ke arah suara ibunya sekaligus tersenyum. Hal ini disaksikan oleh suster Harapan Kita yang saat itu membantu saya menyusui. Dan hal tsb terjadi berulang kali setiap namanya dpanggil khususnya oleh ibunya. Sedangkan apabila dia dipanggil dengan nama "dedek", "adek kecil" dll, dia cuma diam. Itu menurut saya merupakan satu rangsangan awal agar dia tumbuh cerdas di kemudian hari.